Thursday, August 27, 2009

[media-bali] Tanam Pohon: salah satu langkah lindungi anak cucu

 

Bulan ini saya telah menanam 2 buah pohon
dipinggir sungai ditepi jalan yang sering saya lewati kalau berangkat kantor
karena meski saya naik mobil tidak terasa panas, tapi saya bisa merasakan betapa panas orang yang lewat situ jika jalan kaki atau naik sepeda motor
karena dulu saya juga pernah mengalami seperti itu

dalam 2 bulan ini sudah ada sekitar 8 pohon yang saya tanam disekitar itu..
saya sadar rumah saya kecil dan halaman hampir tidak ada..
maka selain didepan rumah saya yang telah saya tanami pohon agar rindang dan bisa buat orang berteduh jika lewat..
maka saya juga menanami tempat2 umum yg memungkinkan untuk ditanami pohon
seperti dipinggir jalan kompleks perumahan saya
selain teduh tentunya semoga menambah manfaat untuk menyelamatkan anak cucu
agar di masa depan minimal kita bisa mewariskan udara yang masih sehat..
semoga manfaat...

saya sadar himbauan dari saya yang bodoh ini beberapa waktu yang lalu yakni bagaimana kita bisa menanam 1 pohon tiap orang dalam satu bulan.. mungkin oleh mereka yang pintar dianggap sia2,

Tapi saya hanya berpikir.. bahwa sungguh kejam dan sungguh egois kita ini..jika kita mewariskan pada anak cucu kita udara yang buruk...
masa anak cucu kita besok jika keluar rumah harus menenteng tabung oksigen agar dapat bernafas???
dan seperti air minum yang mungkin 20 tahun yang lalu tidak pernah terbayang bahwa kita harus membeli air dalam kemasan untuk minum... tapi saat ini hal itu kita anggap wajar..

apa mungkin 20 tahun lagi sudah dianggap hal yang wajar bahwa untuk bernafas saja nantinya kita harus membeli tabung oksigen dan atau selalu melakukan isi ulang pada tandon oksigen yang harus tersedia didalam rumah..

Untuk itu... marilah kita dengan kemampuan sebisanya.. masing2 diri kita sebagai generasi yang tidak lari dari tanggungjawab terhadap anak cucu kita..
selamatkan oksigen dan udara bumi...
dengan kesadaran bahwa tiap orang... minimal diri kita... atau kalau bisa ajak keluarga dan tetangga kita.. menanam pohon.. cukup satu pohon tiap orang dalam 1 bulan...
karena masih banyak lahan yang bisa ditanami pohon...
misal ditepi jalan...
misal prara pecinta alam dan pramuka yang berkemah, di alam tempat mereka berkemah
ditepi sungai ... dsb

salam



start: 0000-00-00 end: 0000-00-00

__._,_.___
Recent Activity
Visit Your Group
Give Back

Yahoo! for Good

Get inspired

by a good cause.

Y! Toolbar

Get it Free!

easy 1-click access

to your groups.

Yahoo! Groups

Start a group

in 3 easy steps.

Connect with others.

.

__,_._,___

No comments: