Monday, October 12, 2009

[media-bali] Mansur wins MSC surf series #5 at Halfway Kuta Beach



Halfway-Kuta, Minggu (11/10), Sejak diselenggarakan seri pertama 2009 ini, "Magic Wave Surfing Championship" atau yang lebih dikenal dengan MSC memang tidak pernah sepi peserta. Total ada sekitar 71 peserta pada MSC seri kelima ini yang terbagi dari divisi 14 & under (33 peserta), 10 & under (20 peserta), pushing division (14 peserta), dan girl division (4 peserta).

Cuaca yang sempat mendung dipagi hari tidak menghalangi para peserta untuk tetap antusias pada kontes ini. Masih diramaikan oleh lomba mewarnai, kali ini MSC menambahkan body painting untuk para anak-anak, tapi tetap tidak menghalangi para orang tua juga ikut menggoreskan tinta dibadan mereka juga. Selain itu diakhir acara sebuah atraksi sulap dari Arif juga menghibur semua pengunjung.

Jalannya Kontes
Kontes yang dimulai sejak pukul 08.30 pagi ini langsung dimulai oleh divisi 14&under. Mansur, surfer yang berasal dari Sumbawa sejak round pertama bermain dengan powerful, sehingga tidak heran jika akhirnya ia berhasil menyingkirkan lawan-lawannya. Walaupun di Final terjadi persaingan ketat antara Mansur dengan Lempog surfer asal pantai Lebih. Sebelumnya disemifinal secara mengejutkan Lempog dan Hendrawan (surfer lokal Serangan) berhasil mengalahkan Jeren yang sudah merajai MSC tahun ini. Tetapi, Mansur yang tampaknya memang sedang panas tidak tertahankan hari ini. Dengan total poin 31.5, ia menyingkirkan Lempog yang hanya mendapat poin 28.1 dari judge MSC. Selain itu kejutan juga datang dari Adam, surfer asal New Zealand yang sedang berlibur di Bali ini berhasil menempati posisi 4.

Sedangkan pada 10 & under division, nyaris seperti prediksi. Raju dan Ryo Waeda yang sejak round pertama membuat para penonton bergemuruh akhirnya berhasil masuk ke final. Saat final Raju seperti tidak memberi kesempatan buat lawan-lawannya, poinnya jauh diatas lawan-lawannya. Yaitu Ryo Waeda, Ivan Sudena dan Komang Satriawan.

Kian, surfer lokal Canggu yang mendapat juara pertama pada seri sebelumnya, masih juga merajai kelas pushing division. Tampaknya ia mulai tak terkalahkan. Jika Kian tetap konsisten mungkin pada MSC 2010 ia bisa merajai divisi 10 & under mengingat usianya yang masih sangat muda.

Sebuah sejarah baru tercatat pada MSC kali ini. Komang Julika, surfer asal Serangan membuat sejarah sebagai surfer pertama yang menjurai 'Girl Division'. Sejak sirkuit MSC yang pertama kali yaitu tahun 2008, baru kali ini MSC membuat divisi untuk para surfer wanita. Julika mengalahkan saingannya Leta. Untuk kedepannya MSC memang berencana untuk terus membuat 'Girl Division'.
 
 MANSUR is one of the Dragon's Team Rider.....Congratulations Boy!!!!
 
 
RINO / MARKETING COMMUNICATIONS
Dragon Indonesia 350 Legian St. Kuta - Bali
P: +62 (0) 361 752419 / M: + 0424 195063 /

No comments: