Friday, July 10, 2009

[media-bali] Kesedihan, Kebahagiaan, dan Kebebasan



Hadiri Dhammatalk "Kesedihan, Kebahagiaan, dan Kebebasan", Minggu 19 Juli 2009 pk. 18.30 Wita, panggung terbuka Ardha Candra, Taman Budaya, Denpasar. Terbuka untuk umum. Menghadirkan narasumber YM Sri Pannyavaro Mahathera & Gede Prama. Moderator Ponijan Liaw. Don't miss it!
--------------------------

Pertama Kali, YM Pannyavaro Mahathera "Duet" dengan Gede Prama
* Bahas Topik "Kesedihan, Kebahagiaan, dan Kebebasan

DALAM kehidupan ini, seringkali kita tidak siap menghadapi hal-hal yang bertentangan dengan keinginan atau kemauan kita. Saat bahagia, kita lupa bahwa ada juga penderitaan. Saat sedih, saat menderita, kita tidak bisa menghadapinya dengan batin yang seimbang. Kita lupa bahwa kita jugapernah bahagia. Alangkah bahayanya kalau kita melekat pada kesenangan, kebahagiaan, dan sebaliknya betapa rapuhnya kita jika diliputi kesedihan. Maka yang terbaik adalah kebebasan, manakala kita tidak terikat dengan kesedihan dan kebahagiaan.

Mengupas lebih jauh topik "Kesedihan, Kebahagiaan, dan Kebebasan", Keluarga Buddhis Theravada Indonesia (KBTI) Bali akan menggelar acara dhammatalk (bincang-bincang Dhamma), Minggu 19 Juli 2009 di panggung terbuka Ardha Candra, Taman Budaya, Denpasar. Selain digelar terbuka untuk umum siapa saja yang berminat, yang menarik acara ini akan menghadirkan narasumber terpilih yang sudah tidak diragukan lagi kompetensinya, yakni YM Bhikkhu Pannyavaro Mahathera, yang akan "berduet" dengan penutur kejernihan Gede Prama. Lebih lengkap lagi, dua pembicara papan atas ini didampingi moderator Dr. Ponijan Liaw, MBA.

Momen ini menjadi sangat penting dan sangat luar biasa, karena ini kali pertama Gede Prama disandingkan dengan YM Pannyavaro Mahathera, yang juga diakuinya sebagai "guru" dalam masalah spiritual. Begitu pula, YM Pannyavaro Mahathera yang tidak begitu sering tampil di depan publik, untuk pertama kalinya berkenan dipasangkan dengan penutur kejernihan asal Bali itu. Suasana dialogis yang hangat juga diharapkan akan tercipta dengan peran serta moderator Ponijan Liaw, komunikator nomor 1 Indonesia, yang juga seorang trainer di bidang public speaking dan pengembangan diri manusia. Mengingat padatnya acara, diharapkan masyarakat yang berminat menghadiri acara ini datang tepat waktu, karena acara akan dimulai tepat pukul 18.30 wita.

YM Sri Pannyavaro Mahathera, dilahirkan di Blora, Jawa Tengah, 22 Juni 1954. Ditahbiskan menjadi bhikkhu 21 Februari 1977 di Wat Bovoranives Vihãra, Bangkok , Thailand , dengan guru pembimbing Y.M. Vidhurdhammabhorn. Saat ini, Bhikkhu Pannavaro menjadi Manayaka Sangha Theravada Indonesia (STI), juga kepala Vihara Mendut, Desa Mendut, Kota Mungkid, Magelang, Jawa Tengah.

Gede Prama dilahirkan di desa Tajun, Buleleng, Bali. Selepas belajar di Universitas Lanchaster, Inggris serta INSEAD Fontainebleau Perancis, ia sempay bekerja dan memimpin perusahaan dengan ribuan karyawan. Sebagai pembicara publik ia kerap tampil di berbagai forum nasional maupun internasional. Kendati kehidupan pernah membawanya ke tempat yang jauh, toh Gede Prama harus kembali ke titik di mana ia memulai "bercakap-cakap" dengan alam di tanah kelahirannya. Di desa inilah ia menghabiskan sebagian waktu menulis, bertaman, serta bermeditasi (mindfulness training). Ketekunan dalam berkarya membuatnya sudah menghasilkan 25 judul buku, ratusan artikel, selain itu pesan-pesannya menyebar melalui banyak radio, televisi dan media cetak. Dua buku karyanya yang diterbitkan baru-baru ini, "Simfoni di Dalam Diri: Mengolah Kemarahan Menjadi Keteduhan" (Gramedia Penerbit Utama 2009), dan "Sadness, Happiness, Blissfulness: Transforming Suffering Into The Ultimate Healing" (Gramedia International 2009)

Dr. Ponijan Liaw, Cert.Eng., MBA, M.Pd. adalah seorang trainer di bidang public speaking dan pengembangan diri manusia. Managing Director - The Energetic People Development Center, presenter radio dan televisi, dan pengajar di beberapa universitas. Dia juga menjadi Tenaga Ahli Menteri Negara Pemuda dan Olahraga RI. Selain menjadi pembicara juga moderator di berbagai acara, Ponijan Liaw juga menulis sejumlah buku antara lain "Unleash Your Inner Power With Zen" dan "Simplify Your Life With Zen" yang ditulisnya bersama Andrew Ho.

Untuk Keterangan Lebih Lanjut :
Made Adnyana (081337883822)
Pmd. Setiabudi (08123619883)
Cahya Zendy Wibawa (0818345862)

__._,_.___
Recent Activity
Visit Your Group
Yahoo! Finance

It's Now Personal

Guides, news,

advice & more.

New web site?

Drive traffic now.

Get your business

on Yahoo! search.

Share Photos

Put your favorite

photos and

more online.

.

__,_._,___

No comments: