Thursday, November 12, 2009

[media-bali] Wartawan & Musisi bali kumpulkan Rp. 34 juta untuk Padang

 

News Release

CONTACT PERSON

Grace Jeanie

(Public Relations Manager)

Phone               :  287733

Fax                   : 285488

Mobile Phone    : 081-735-1312

======================================================================

 
10 Komunitas kumpulkan dana Rp. 34 juta untuk Padang
 

GEMPA berkekuatan 7.6 Skala Richter (SR) meluluhlantakkan wilayah Sumatera Barat. Ratusan bangunan hancur, ratusan nyawa melayang, ratusan anak-anak kehilangan orangtua, saudara. Ratusan anak kehilangan tempat berteduh dan tempat berlindung. Ratusan anak masa depan Indonesia hanya tinggal menatap puing-puing bangunan sekolahnya yang kini rata dengan tanah.

Bermula dari rasa itu, Sector Bar-Restaurant-Lounge & Event House kemudian menggandeng Ikatan Keluarga Minang Saiyo, Aliansi Jurnalis Independen, Four Children( gabungan puluhan siswa SMP dan SMA Denpasar), Pramusti Bali, KKMK Denpasar, Bali Jazz Community, Online dancer, MahaArt Gallery, Pregina dan The Blado menggelar konser amal untuk Padang yang bertajuk Mind Concert for West Sumatera di Sector Bar, Selasa (10/11) kemarin.

Sekitar 80-an musisi, penari, dan siswa SMP - SMA Denpasar mengisi rangkaian acara konser amal tersebut. Diantaranya Agung Wirasutha, The Zora, Triple X, The ZIO, Gde Kurniawan, Natya pemain biola cilik dan banyak lagi. Bahkan pianis papan atas Indonesia, Ananda Soekarlan juga menyumbangkan satu lagu berjudul Sweet Sorrow yang dimainkan oleh Natya.
 
"Kami semua tidak mampu berbuat apa-apa. Karena gempa itu begitu dahsyat dan tentu saja proses recovery membutuhkan biaya yang tak sedikit. Meski saat ini bantuan seperti makanan dan obat-obatan sudah mengalir. Harapan kami melalui konser amal ini  dapat mengetuk saudara-saudara kita untuk membantu saudara-saudara kita di Sumatera Barat. Bukan nilai yang terkumpul namun kebersamaan dan kepedulian dari Bali untuk saudara-saudara kita di Sumatera Barat," ujar Grace Jeanie, Public Relations Manager Sector Bar-Restaurant-Lounge & Event House.
 
Meski acara dipersiapkan hanya sekitar 2 minggu ini berhasil mengumpulkan dana Rp. 19.330.000,- yang dikumpulkan dari penjualan tiket, sumbangan SMP 7 dan lelang lagu serta sejumlah baju dan buku sekolah bekas. 
 
Ditambahkan oleh Jeanie, sebelumnya juga melalui serangkaian kegiatan kecil juga sempat terkumpul dana bagi korban gempa. Diantaranya saat konser Balawan di Sector, Balibeach Golf Course Member & Guest Golf Tournament, Bali Facebook Gathering dan kelompok golfer yang dikenal dengan nama Happy Group terkumpul dana sekitar Rp. $.14.056.000,- dan US$ 100.
 
"Walhasil total sumbangan yang terkumpul dan akan kami salurkan adalah senilai Rp. 34.546.000 yang nantinya akan disalurkan melalui IKMS Bali dan langsung diserahkan kepada korban bencana sekitar tanggal 23 November mendatang.," imbuh Jeanie.  (*)
 

__._,_.___
.

__,_._,___

No comments: