Sunday, November 15, 2009

[media-bali] Undangan Terbuka: Etika Jurnalisme Warga

 

dear all,

meneruskan lagi undangan terbuka untuk ikut hadir di diskusi tentang etika jurnalisme warga ini. buat yang tertarik bisa langsung hubungi Luh De Suriyani di lodegen@yahoo.com.

tengs

-

Dengan hormat,

Di era media internet dan teknologi modern saat ini, setiap orang secara praktis dapat menjalankan fungsi sebagai jurnalis dan mengelola media sendiri. Dengan hadirnya mailing list, website, blog, youtube, termasuk ponsel, dan teknologi komunikasi sejenis, setiap individu dapat melakukan kegiatan : mencari, mengumpulkan, memiliki, mengolah, dan menyebarkan informasi seperti yang dijalankan jurnalis. Kecenderungan semacam ini dikenal sebagai citizen journalism atau "jurnalisme warga".

Fenomena jurnalisme warga memunculkan persoalan tersendiri, mengingat pada umumnya warga memerankan diri sebagai jurnalis tidak dibekali pengetahuan dan etika tentang jurnalisme. Sehingga berpotensi melahirkan informasi yang tidak berkualitas atau merugikan pihak lain. Untuk menguraikan persoalan tersebut Dewan Pers akan menggelar diskusi mengenai Etika Jurnalisme Warga, pada :

Hari/tanggal       : Rabu, 18  November  2009
Waktu                : Pukul 08.30 – 13.00 WITA
Tempat              : Hotel NIKKI
                            Jl. Gatot Subroto IV No. 18 Denpasar.
                            Tel. 0361-413888, Fx. 0361-412333

Berkenaan dengan hal tersebut, kami mengundang Saudara/i untuk menjadi salah seorang Peserta dalam acara dimaksud sesuai jadwal terlampir. (Undangan berlaku 1 (satu) orang.

Untuk  konfirmasi  lebih  lanjut,  dapat  menghubungi  Sekretariat  Dewan  Pers  u.p.   Ibu Lumongga Sihombing Telp. 021.3521488 Fax. 021.3452030. HP. 0815.1648.551.

Atas perhatian dan kehadiran Saudara, kami ucapkan terima kasih.

Dewan Pers,
 

Prof. Dr. Ichlasul Amal, M.A.

--
Anton Muhajir
www.rumahtulisan.com - Personal Blog
www.balebengong.net - Balibased Citizen Journalism

__._,_.___
.

__,_._,___

No comments: