Thursday, September 24, 2009

[media-bali] NO STRESS, JAWARA KERANDA EMAS MUSIC POETRY AWARD 2009 KUTA KARNIVAL [5 Attachments]

 
[Attachment(s) from satrio welang included below]

Terjawab sudah siapa yang berhak menjadi jawara dalam gelaran Festival Band Buku Puisi Keranda Emas Kuta Karnival 22 -23 September 2009. Mereka adalah tiga musisi muda yang tampil memukau secara akustik, mereka adalah No Stress. No Stress terbentuk oleh Dewan juri yang terdiri dari Moch Satrio Welang, Ijum Greenville dan Dadi Reza Pujiadi sepakat bahwa band jebolan Yayasan One Dollar For Music ini mampu unggul dalam persaingan mengintrepetasi puisi Keranda Emas karya Moch Satrio Welang dalam sebuah penampilan musik di panggung kuta Karnival.


Salah seorang dewan juri, Ijum Greenville menyampaikan, "Mereka mampu membuat sebuah tampilan aransement yang kaya dan begitu dinamis, mereka betul – betul menguasai materi." Hal senada juga disampaikan oleh Dadi Reza Pujiadi, " No Stress tampil begitu santai tapi kualitas dan keseriusan mereka dalam mengintrepetasi puisi tersebut begitu terasa. Mereka tampil sangat prima." No Stress yang digawangi oleh Kupit, Cok dan Angga ini terbentuk ditahun 2007, mereka dipertemukan akan sebuah keinginan untuk membentuk band yang akustik saja, karena kebosanan dengan band – band elektrik. Penampilan – penampilan mereka pun biasa untuk memeriahkan acara – acara di Hotel termasuk seminar dan pernikahan. Kini mereka juga aktif tampil dalam acara – acara sosial dan telah menciptakan dua belas lagu yang syarat dengan kritik – kritik sosial di masyarakat hingga akhirnya berhasil meraih juara pertama Keranda Emas Music Poetry Award 2009.


Festival yang digelar selama 2 hari dalam rangkaian Kuta Karnival ini memiliki konsep yang sungguh unik, yakni memadukan seni sastra dan musik format band, dimana setiap peserta yang tampil membawakan tiga buah lagu yang di ambil dari puisi wajib berjudul Keranda Emas karya Moch Satrio Welang, puisi pilihan dari 21 penulis di Buku Keranda Emas, dan satu lagu karya band peserta sebagai upaya untuk menumbuhkan kreatifitas dan kepercayaan diri akan karya - karya sendiri. Tercatat 22 band yang mengikuti festival tersebut dari bermacam aliran musik.


Berikut ini daftar pemenangnya  


Juara 1 : No Stress ( Akustik )
Juara 2 : D'Explode ( Pop Rock )
Juara 3 : Oblivious Insanity (Harmonic Metal Core )

Juara Harapan 1: The Rolic (Alternatif Melodic )
Juara Harapan 2 : 2 Sisi (Rock Alternative )
Juara Harapan 3 : Judicial Review (Nu Metal/ Nu Skull )

Sepuluh Besar : Away From the Sun ( Melodicemoattack )
Sepuluh Besar : Hanamura (Emo )
Sepuluh Besar : Ice Cream Attack (Pop Techno )
Sepuluh Besar : Tower of Snake (Hardcore Melodic)



Buat sendiri desain eksklusif Messenger Pingbox Anda sekarang!
Membuat tempat chat pribadi di blog Anda sekarang sangatlah mudah

__._,_.___

Attachment(s) from satrio welang

5 of 5 Photo(s)

Recent Activity
Visit Your Group
Give Back

Yahoo! for Good

Get inspired

by a good cause.

Y! Toolbar

Get it Free!

easy 1-click access

to your groups.

Yahoo! Groups

Start a group

in 3 easy steps.

Connect with others.

.

__,_._,___

No comments: